Jiwa pemberontak …..melawan Keyakinan

Kadang sifat pemberontak dianggap kebanyakan orang sebagai sesuatu yang buruk yang akhirnya kebanyakan orang juga Akan membencinya karena dianggap sebagai sesuatu yang tabu juga karena Akan menjadi minoritas sehingga memang Akan membuat posisi kita juga Dari segi keuntungan jelas tidak menguntungkan…….pilihan yang tidak Judah memang untuk kita bisa menjalaninya…tetapi kalo kita punya kemauan pasti nantinya akan terbiasa Dan malah menikmatinya………..karena ternyata untuk MenemukanNya kita harus mempunyai sifat itu sehingga selalu mencari Dan selalu ragu atas apa yang terjadi di hidup Dan kehidupan ini……….

Siapa bilang Sang Maha ini senang dengan orang-orang yang yakin….?? Justru Dia lebih menyukai orang-orang yang ragu Dan pemberontak……karena membutuhkan keraguan Dan pemberontakan untuk menemukan Dia yang tersembunyi.

Bagaimana mulai dari Nabi Adam sampai Rasulullah Muhammad Al Mustafa mempunyai jiwa pemberontak, Dan ragu terhadap Ketidaksempurnaan sehingga membuat mereka menjadi insan terpilih, yang tercipta melalui sebuah proses ruhani yang berakhir dengan MenemukanNya……

Jangan pernah takut menjadi pemberontak Dan bersyukurlah dengan keraguanmu, karena justru itu Akan mendatangkan nikmat tersendiri nantinya, dengan dua sifat itu justru akan menuntunmu menemukanNya,  jangan membencinya karena itu justru tidak Akan pernah MenemukanNya, Dan jangan juga terlalu yakin dengan Keyakinanmu karena justru itu bisa membuatmu Akan bertambah jauh dariNya … Kadang sesuatu yang kita benci justru yang bisa menyelamatkan kita, Dan sesuatu yang kita cinta justru bisa membuat terjerumus ke jurang yang paling dalam…….

 

6 Comments Add yours

  1. AW mengatakan:

    ada satu kaidah bahwa untuk bertemu/menemukan DIA tidak perlu mencari karena DIA sudah ada sebelum segala sesuatu ada. Bahkan DIA meliputi diri ini dan semesta. Dan juga tidak pantas diri ini menginginkanNYA karena siapa & apa artinya diri ini dihadapanNYA. Masalahnya kenapa diri ini tidak bisa menyadari keberadaanNYA, kedekatanNYA, kemahaAgunganNYA, & kemeliputanNYA. Ada apa di diri ini…? Sesungguhnya tabir apa yg menutupi sehingga diri ini tak mampu/tak dimampukan menginsyafi itu semua …? Dan bagaimana mensingkapkan tutup kesadaran itu …? Salam, Semoga Pak Bas dan kita semua senantiasa dalam tuntunan & bimbingnanNYA.

  2. yuli hananto mengatakan:

    Salam, Apakah boleh saya berkomunikasi dengan Panjenengan? Pak Satmata atau Pak Bas….?

    1. satmata mengatakan:

      boleh mas, saya di 081380000079, salam

    2. satmata mengatakan:

      boleh saja mas, monggo…

  3. bluesea99 mengatakan:

    salam pak satmata,

    sebelum ini saya melihat banyak artikel artikel yang juga sangat menarik dalam samudera hening ini.. tapi kenapa sekarang sudah tidak muncul lagi?

    1. satmata mengatakan:

      salam …
      saya mohon maaf karena kesibukan dan sering ke luar kota, semoga bisa di maklumi dan semoga nanti ada lagi artikel-artikel yang lain, salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s